Wah, Anak TK ‘Juga’ Ditarget Oleh Pengedar narkoba

bnn

Jawa Tengah~ Fakta mengejutkan disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jendral Budi Waseso di hadapan 400 kader antinarkoba di Jawa Tengah (25/8). Fakta dimaksud ialah kenyataan  bahwa anak yang masih di taman kanak-kanak telah menjadi target operasi jaringan narkotika.

“Narkoba sudah sampai pada anak TK. Mereka sudah jadi korban, jadi narkoba dicampur dalam bentuk makanan, minuman. Karena tujuan akhir mereka (anak TK) pangsa pasar berikutnya. Narkoba ini ancamannya adalah negara, generasi bangsa,” terangnya.

Kepada anak-anak muda di hadapannya, Buwas menerangkan jika penyebaran narkoba tidak terbatas di kalangan tertentu.  Bahkan, sejumlah temuan menunjukkan jika di instansi pemerintah pun ada yang tertangkap mengonsumsi atau mengedarkan narkotika.

“Apa ada jaminan di lembaga saya clear? Tidak, buktinya masih ada oknumnya. Sekarang tidak ada satu RT pun yang clear berani pakai narkoba. Ini wujud narkotika telah menyeluruh,” tambahnya.

Menurut jenderal bintang tiga ini, Indonesia adalah pasar terbesar di ASEAN dalam hal penjualan narkotika.

“Teroris juga bahaya, tapi kan tidak sebulan sekali. Tapi narkoba ini sehari ada korban 40-50 orang meninggal, apa kita bisa tidur nyenyak?” imbuhnya.

“Sebulan bisa diatas 15.000 manusia produktif Indonesia yang meninggal sia-sia karena narkoba, ini serangan luar biasa,” tandasnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: