Wah! Banyak Mal di Bandung Tak Bayar Iuran Sampah

bandung

Bandung~ Sudah menjadi rahasia umum jika Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pusat perbelanjaan modern alias mal. Sayang, mayoritas mal di kota kembang ini enggan untuk membayar iuran sampah.

 Banyaknya mal di Bandung rupanya tak berdampak positif pada PD Kebersihan. Mayoritas mal di Bandung membuat PD Kebersihan kesal karena banyak yang menunggak retribusi, bahkan tak sedikit mal yang tak membayar iuran sampah.

“Ya, 90 mal di Bandung ini bandelnya luar biasa. Ada yang tidak bayar, dan ada yang bayar tapi tidak sesuai aturan. Semua diperlakukan sama, ya mereka tidak bayar,” sebut Direktur Utama PD Kebersihan,  Deni Nurdiana dalam acara diskusi ‘Merintis Bandung Kota Adipura’  (27/7).

Bahkan, Deni mengaku,  pihaknya akan mendatangkan salah satu mal di kawasan Cihampelas karena terus membandel soal retribusi. Menurutnya, perlu perhatian khusus untuk 400 mal serta bisnis komersil seperti kafe karena sering menunggak retribusi.

“Saya sudah mengirimkan surat kepada 90 mal di Bandung dan selama tujuh hari kerja kalau tidak ada respon ya kita akan datangi. Sanksinya segel atau tidak adanya pengangkutan sampah,” sebutnya seperti diwartakan merdeka.com.

author

Author: