Wah, Indonesia Akan Dibanjiri Cangkul dari China

cangkul

Jakarta~ Tak hanya memberi izin untuk mengimpor sapi, pemerintah juga memberi izin untuk mengimpor cangkul. Izin dimaksud diberikan kepada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang sudah mengimpor cangkul dari China pada Agustus lalu.

Dijelaskan oleh Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Syailendra, izin tersebut diperoleh perusahaannya dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Agustus cangkul dari China sudah masuk, masuknya ke Medan. Kalau tidak salah kita dapat izin impor cangkul sampai Desember, sudah dapat izin kemendag,” ungkapnya.

Impor cangkul dipandangnya perlu dilakukan demi menekan peredaran cangkul impor ilegal.

“Kita ada surat persetujuan impor dari Kemendag. Terus terang kita untuk selama ini ilegal banyak masuk. Sedangkan kita sesuai nawacita Pak Jokowi mau memberantas barang ilegal. survei di lapangan banyak alat pertanian impor tapi ini izin dari mana, tidak tahu,” lanjutnya.

Tak hanya dari China, PT PPI juga mendapat izin impor cangkul dari China dan Vietnam. Akan tetapi, cangkul yang baru didatangkan baru dari China.

“Soal izin dari Vietnam dan china, tapi kita dari Vietnam belum pernah masukin. baru masuk dari China.” Tandasnya seperti dikutip merdeka.

Tags:
author

Author: