Wah! Oknum Polisi Ini tertangkap Bawa Sabu 4,5 kg

hukum

Pewartaekbis – Di tengah berbagai kasus besar yang tengah ditangani kepolisian, wajah Korps Bhayangkara tercoreng ulah oknum anggotanya. Sebagaimana diwartakan JPNN, Brigadir Samsul Rizal (SR), ia tertangkap saat tengah membawa sabu-sabu sebanyak 4,5 kg.

Petugas berinisial SR ialah salah satu anggota di Polsek Palu Barat unit Sabhara. Dinyatakan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng, Kombes Pol Muhammad Aris Purnomo, yang bersangkutan akan dipecat.

Sebelumnya, Samsul Rizal memang sudah dicurigai sejak sebulan lalu. Berawal dari kecurigaan ini, aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulteng terus melakukan pengawasan.

Informasi yang diperoleh dari petugas, terdapat oknum kepolisian yang bermain di belakang peredaran gelap narkotika di daerah ini.

“Dia ini (Brigadir Samsul,red) sudah masuk sebagai jaringan pengedar,” terang Wakapolda Sulteng dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Aris Purnomo, pihaknya sudah mendengar adanya oknum aparat yang menjadi backing dari peredaran narkotika. Akan tetapi, sebelumnya pihak kepolisian belum mampu membuktikan.

Setelah Samsul, Polda Sulteng berkomitmen untuk menindak tegas seluruh anggota kepolisian yang bermain-main dengan Narkoba.

“Bukti keseriusan kami ini, yah dengan langsung memecat anggota kalau memang terbukti. Sambil proses pidananya juga berjalan,” tandasnya seperti dikutip dari JPNN.

Tags:
author

Author: