Wah! Pelabuhan Kenyamukan Masuk dalam Skema Pembangunan Jalur Tol Laut nasional

ilustrasi

ilustrasi

Kutai Timur –  Kabar baik untuk Anda yang tinggal di Sangatta, Kutai Timur. Pasalnya, Pelabuhan Kenyamukan diwartakan masuk dalam skema pembangunan jalur tol laut nasional 8. Jalur tersebut mencakuo  Surabaya – Makassar – Sangatta (Kenyamukan) – Nunukan.

Diwartakan merdeka.com, pengembangan jalur tol laut program nasional ini ditargetkan sudah bisa beroperasi Mei 2017. Wakil Bupati Kasmidi Bulang  menyebut Pemkab Kutim sangat mengapresiasi dan menyambut gembira. Hal itu karena akan menguntungkan masyarakat Kutim dan sekitarnya.

“Kita seperti mendapat ‘durian runtuh’. Karena Kita (Pemkab Kutim) rencananya baru mengusulkan (Pelabuhan) Kenyamukan untuk menjadi jalur tol laut baru. Ternyata telah masuk jalur tol 8 yang pengopersiannya ditargetkan Mei 2017 mendatang. Otomatis dengan beroperasinya pelabuhan Kenyamukan bisa menekan harga barang. Salah satunya semen dan (bisa) mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Kasmidi Bulang.

Menurut Kasmidi, Pelabuhan Kenyamukan bisa menjadi alat promosi dan kebanggan Kutim. Pasalnya, akan lebih banyak aktivitas industri yang akan masuk menunjang operasional pelabuhan. Ia juga juga mengaku sangat yakin pembangunan jalur ini bakal rampung Mei 2017. Pasalnya, pembangunan Pelabuhan Kenyamukan menurutnya hanya tinggal penyelesaian jalur darat sepanjang 600 meter.

Tags:
author

Author: