Wah, Perusahaan ini Nampaknya Sedang Menjajal Mobil Terbang

uber

California – Selain berperan sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang moda transportasi online, ternyata Uber tengah menggarap mobil terbang. Bahkan, sebuah bocoran ilustrasi mobil terbang beredar luas di media sosial.

Dalam gambar, terlihat jika logo Uber ada di sudut kiri gambar. Logo tersebut  seolah membenarkan ilustrasi tersebut merupakan proyek yang dikembangkan oleh perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini.

Seperti diwartakan liputan6.com, gambar dimaksud juga mengilistrasikan jika mobil ini merupakan kendaraan dengan teknologi electric aircraft. Bahkan, kendaraan ini bisa mendarat secara vertikal di rooftop atau landasan yang berlokasi di gedung pencakar langit layaknya heliport.

Uber memang cukup aktif dalam pengembangan kendaraan alternative. Sebelumnya, mereka mengerjakan VTOL atau Vertical Take off and Landing. Teknologi ini merupakan kendaraan udara yang dapat terbang dan mendarat secara vertikal, mirip dengan helikopter. Bedanya, mode kendaraan masa depan ini didukung beberapa rotor yang memiliki sayap statis dan menggunakan baterai untuk membuat mesin tak bising.

Tags:
author

Author: