Wah! Presiden Jokowi Jadi Pemimpin Terbaik di Asia-Australia

jokowi

Jakarta- Di tengah ingar bingar politik di negeri ini Bloomberg mengadakan poling yang hasilnya menetapkan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin terbaik di Asia-Australia pada tahun 2016.

Bloomberg menunjukkan jika politikus asal Solo ini merupakan satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif. Beberapa aspek yang dinilai oleh Bloomberg ialah nilai tukar (2,41 persen). Selain itu, pemerinathan di bawah komando Jokowi dipandang mampu menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun), dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).

Sebagaimana diwartakan merdeka.com, lembaga ini mencatat Presiden Jokowi sukses menekankan otoritasnya pada lembaga-lembaga politik selama 2016. Berdasarkan data, mantan Gubernur Jakarta ini sukses mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen.

Selain itu, program tax amnesty yang dibuat Jokowi dianggap berhasil dan juga mampu membiayai program pembangunan infrastruktur. Bloomberg juga menilai Jokowi sebagai satu-satunya pemimpin dunia yang mendapat nilai positif dalam fluktuasi kurs, pertumbuhan ekonomi dan rating penerimaan publik.

Selain Presiden Jokowi, ada delapan pemimpin negara di Asia dan Australia yang dinilai Bloomber. Mereka adalah Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri India Narendra Modi, PM Malayia Najib Razak, PM Jepang Shinzo Abe, Presiden Korea Selatan Park Geun-hye, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, dan yang terakhir, Perdana Menteri Malcolm Turnbull.

Tags:
author

Author: