Warga Amerika Serikat Akan Dihukum Mati di Negerinya Sendiri

bunuh

Amerika Serikat~ Pertama dalam 70 tahun terakhir, Otoritas negara bagian Georgia di Amerika Serikat akan melaksanakan eksekusi mati seorang tahanan wanita atas nama Kelly Gissendaner. Ia akan disuntik mati setelah dewan pengampunan negara bagian Georgia menolak permohonan pengampunannya pada tanggal 29 September waktu setempat.

Seperti disampaiakan juru bicara pemerintah setempat, Steve Hayes, Kelly akan menjadi wanita ke-16 yang dieksekusi di AS sejak Mahkamah Agung memberlakukan kembali hukuman mati pada tahun 1976.

Sebagaimana diketahui, Kelly divonis mati pada tahun 1998. Ia dijerat karena melakukan konspirasi dengan kekasihnya untuk membunuh suaminya. Mantan kekasih wanita berumur 47 tahun itu, Gregory Owen, dalam pengakuannya menyatakan telah memukuli dan menikam suami Kelly, Douglas Gissendaner . Ia juga mengaku mencoba membuat pembunuhan tersebut terlihat seperti perampokan.

Di pengadilan, Owen melakukan negosiasi dengan jaksa penuntut umum. Namun, hakim tetap menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup dengan kemungkinan pembebasan bersyarat setelah 25 tahun.
Seperti diwartakan detik.com, ada banyak dukungan mengalir untuk Kelly. Pendukung Kelly menyatakan hukuman mati tidak tepat dilakukan terhadapnya karena selama mendekam di penjara ia telah berubah menjadi wanita yang telah menemukan Tuhan, sehingga layak mendapatkan pengampunan.

Tags:
author

Author: