Wow! Malam Tadi Ada Kirab 1.000 Rebana di Kota Solo

ar-raudhah

Solo~ Selalu ada yang menarikd ari Kota Solo. Malam tadi (18/7) misalnya, ada kirab 1.000 rebana yang diinisiasi oleh Mejelis Ar-Raudhah. Kirab tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Masjid Agung Surakarta. Dari halaman Masjid Agung Surakarta, peserta kirab berjalan menuju markas Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah di Semanggi, Pasar Kliwon.

Yang menarik, peserta kirab berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pasukan pengibar bendera, pasukan dari Korem, Kodim, Kopasus, Brigif, Yonif, Lanud, Brimob, Polisi, Satpol PP, Linmas, hingga Banser NU. Selain itu, kirab diikuri oleh ribuan santri dari ebrbagai pesantren dan majelis di Solo dan sekitarnya.

“Kirab dari masjid Agung Surakarta menuju Masjid Ar Raudah, Pasar Kliwon dengan 1.000 rebana, dan dilanjutkan membaca sejuta tahlil, ” jelas Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus, pimpinan Majelis Ar-Raudhah.

Seperti dilaporkan Tribunnews, ada sekitar 1.300 Banser yang dilibatkan.  Komandan Banser Jawa Tengah, Hasim Asy’ari, menjelaskan jika personel Banser menggunakan seragam lengkap.

“Yang berpartisipasi kurang lebih 1.300 personel, mereka datang dengan seragam lengkap,” ungkapnya.

Tags:
author

Author: