Yamaha Scorpio Masih Bisa Dipesan, Tapi . . .

yamaha

Jakarta~ Siapa bilang Anda tidak bisa membeli motor Yamaa Scorpio? Meskipun sudah ‘disuntik mati’ oleh produsennya setaun lalu, tapi Anda masi bisa memesannya via diler Yamaa. Dijelaskan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, model ini hanya akan diproduksi berdasarkan permintaan.

”Model-model yang masih bisa memenuhi syarat EURO3 tetap bisa diproduksi,” sebutnya beberapa waktu lalu.

YIMM selaku produsen memang sudah menghentikan secara de facto produksi Scorpio sejak awal tahun lalu. Akan tetapi, permintaan terus mengalir meskipun stok barang kian menipis.

Masykur juga menerankan jika produksi Yamaha Scorpio akan diproduksi sesuai pesanan bila jumlahnya memenuhi syarat minimal produksi. Artinya, YIMM hanya akan memproduksi saat jumlah minimal pemesanan memenuhi kuota awal untuk bisa menjalankan produksi satu model.

”Kalau memang masih ada peminat, kita kumpulkan datanya se-Indonesia. Saat pemesanan sudah 100 unit, kami bisa memproduksinya,”  imbuhnya seperti diwartakan Kompas.

Berdasarkan data yan dimiliki Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tahun 2016 YIMM masih mengirim Scorpio. Namun jumlanya sangat kecil, hanya 14 unit. Namun, angka itu dikirim tiga bulan pertama 2016. Sementara itu, di bulan April dan Mei tidak ada aktivitas pengiriman Scorpio.

Tags:
author

Author: