Yusril Ihza Mahendra Kunjungi Kantor PBNU, Ada Apa?

Yusril netral di pilpres

Jakarta~ Siang tadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (14/9).  Yusril disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan pimpinan PBNU lainnya.

Di hadapan Yusril, KH Said Aqil Siradj menerangkan jika pemimpin atau calon pemimpin sudah seharusnya berpihak kepada rakyat kecil, baik dari sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. Ia juga menyatakan dukungannya bagi pemimpin yang mempunyai komitmen melindungi rakyat kecil dan tidak diskriminatif.

“Apalagi sebagian besar penduduk Jakarta juga warga NU yang selama ini punya komitmen dalam menebarkan akhlak santun dan Islam yang ramah terhadap sesama,” ungkap sosok yang karib disapa Kang Said.

KH Said juga menegaskan dukungannya untuk calon pemimpin Muslim yang alim, bersih, dan adil. Karakter tersebut dinilainya memiliki  peran penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Seperti diwartakan  laman resmi NU, Yusril Ihza Mahendra mengutarakan bahwa kunjungan ke PBNU hanya sebatas silaturrahim sembari berbincang berbagai problem kebangsaan terutama persoalan-persoalan yang menyangkut warga Jakarta.

Tags:
author

Author: